Rabu, 22 Oktober 2014

Struktur HIMAHI

Struktur HIMAHI

Assalamualaikum wr.wb.
Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) memiliki susunan keorganisasian yang terbagi dari pengurus inti yakni Ketua, Sekretaris dan Bendahara yang awalnya memiliki wakil ketua namun, setelah diadakannya musyawarah besar dihapuskanlah wakil ketua dan hanya dikepalai oleh seorang ketua yang jabatannya setara dengan DPO (Dewan Pengamat Organisasi). Adapun Sekretaris berfungsi sebagai tangan kanan ketua.
       
         HIMAHI membagi anggota-anggotanya menjadi beberapa divisi. Adapun divisi-divisinya antara lain:
·                     Divisi Pengkaderan dan Keorganisasian : Sebagai divisi yang menginjeksi nilai-nilai ke-HIMAHI-an kepada anggotanya.
·                     Divisi Advokasi dan Kajian Strategis: Sebagai divisi yang membuka ruang dan mengawal transformasi nilai dan pengetahuan terhadap setiap warga HIMAHI.
·                     Divisi Humas dan Infokom: Sebagai informan dan pembawa kabar bagi setiap warga Himpunan.
·                     Divisi Kesekretariatan  dan Inventaris: sebagai basis pengelolaan administrasi
·                     Divisi Dana dan usaha kreatif: sebagai divisi yang bertanggung jawab mengelola keuangan organisasi


Tiap-tiap divisi memiliki tanggungjawab terhadap tiap warga Hubungan Internasional.

        Dengan adanya pembagian divisi ini maka para anggota-anggota dari HIMAHI dapat mengembangkan skill nya sesuai dengan kahlian yang dimiliki oleh anggota-anggota HIMAHI masing-masing. Pembagian ini juga bertujuan mempermudah dan mempercepat kerja organisasi.

        Pembagian divisi ini juga sejalan dengan tujuan dari HIMAHI yaitu sebagai wadah untuk setiap mahasiswa hubungan Internasional dalam mengembangkan minat dan bakatnya, dan sebagaimana mahasiswa pada umumnya yang membutuhkan ruang untuk berkumpul. HIMAHI muncul sebagai respon terhadap fenomena sosial dan kebutuhan yang didasari kesamaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar